​Imajinasi Luas, Liar, dan Tanpa Batas

​Imajinasi Luas, Liar, dan Tanpa Batas

Menjadi sebuah kebanggaan bagi saya bisa memberikan testimoni untuk buku ini. Anak usia 11 tahun, bisa dikatakan masa-masa rentan oleh pengaruh buruk lingkungan. Namun, tentu tidak demikian dengan Ian. Di usia ke-11, Ian telah menerbitkan buku keduanya.
FIXIANO 2 berisi kumpulan cerita yang ditulis Ian sendiri. Dalam setiap cerita yang ditulisnya, Ian menyuguhkan sebuah dunia lain. Membaca ceritanya seakan membawa kita, pembacanya, masuk dalam dunia khayal ciptaan Ian. Namun, ketika satu cerita selesai dibaca, pembaca akan menangkap pesan yang dalam.

ONE ORDER OF HOPE adalah salah satu cerita yang ditulis Ian dalam Fixiano 2. Ceritanya berkisah tentang Crevlo yang menjadi seorang koki kemudian berhasil mendirikan sebuah restoran. Perjuangan Crevlo menjadi koki ditularkan pada anak lain bernama Eleclio. Hasil belajar dari Crevlo, membuat Eleclio berhasil membangun restoran sendiri. Crevlo sang guru, berhasil membuat muridnya mencapai kesuksesan. Tidak hanya itu, Eleclio juga berhasil membuat sang guru kalah dalam sebuah kompetisi memasak. Kemenangan Eleclio tidak membuat Crevlo marah karena merasa tersaingi, justru membuat Crevlo bangga memiliki murid yang jago memasak seperti Eleclio.

Menurut saya, cerita tersebut memiliki pesan yang sungguh besar bagi pembacanya. Di zaman sekarang ini, guru bisa membenci murid dan murid bisa membenci gurunya dengan alasan iri. Namun, sikap yang dilakukan Crevlo menunjukkan betapa dirinya berjiwa besar menerima kekalahan. Ini baru satu cerita, masih ada 14 cerita lainnya yang siap memberi kita pesan yang dalam yang berguna untuk kehidupan kita.

Ada satu hal lagi yang diberikan Ian dalam buku ini. Ian menggambar sendiri seluruh ilustrasi di buku ini. Woww hebat sekali! Ditunggu karyamu selanjutnya Ian.

Data buku
Judul: Fixiano 2 Kumpulan Cerita Ian
Penulis: Gabriel Fabiano
Penerbit: Sinergialife
Tahun: 2017

 

 

Ditulis oleh PaskalinaAskalin