Dari Mana Anda Dapat Ide Menulis Buku Bacaan Anak?

Dari Mana Anda Dapat Ide Menulis Buku Bacaan Anak?

Ide menulis buku bacaan anak bisa diperoleh dari mana saja. Lima cara mendapatkan ide menulis buku bacaan anak.

1. MEMBACA BUKU

Saya punya banyak sekali buku bacaan anak dari berbagai penerbit dan penulis. Saya membacakan buku itu pada anak saya. Sambil membaca buku cerita, membuat pikiran saya terpancing memunculkan suatu ide buku lain yang berbeda.

2. BERIMAJINASI

Anak-anak memiliki imajinasi yang luar biasa. Ide menulis buku bacaan anak bisa diperoleh dari hasil petualangan Anda di dunia imajinasi. Sejenak jadilah anak-anak dan berimajinasilah.

3. TOKO BUKU

Sering-seringlah ke toko buku, karena di sanalah ide banyak bergelantungan, di sana pula ide bisa berkembang hingga tanpa batas. Namun tetap harus berhati-hati. Anda harus tetap kreatif dalam menciptakan ide Anda. Mengikuti tren boleh-boleh saja, asalkan tidak menjadi duplikator ide orang lain.

4. LINGKUNGAN SEKITAR

Apa yang dilihat, dicermati, dan dialami bisa menjadi ide menulis. Setiap hari Anda menjumpai hal-hal yang berbeda yang tentunya menumbuhkan berbagai pemikiran di otak Anda. Apa yang dipikirkan itu bisa melahirkan ide menulis.

5. DISKUSI

Ketika ide terasa buntu, mandeg, dan membingungkan, diskusi dengan teman penulis atau sahabat bisa menelurkan ide brilian. Sebuah ide tidak bisa dipendam sendiri, kadang perlu dibagikan pada orang lain untuk memperkuat ide dan mempertajam langkah.

#paskalinaaskalin #marimenulis #happywriting