Pemenang Sayembara Penulisan Bahan Bacaan Literasi Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung 2019

Sebuah kabar cukup mengejutkan datang di hari pertama bulan Oktober 2019. Judul buku saya, Tedi Kelinci Jujur menjadi salah satu pemenang dalam ajang Sayembara Penulisan Bahan Bacaan Literasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019 untuk kategori membaca dini.

Sumber: Instagram kantorbahasababel

Tedi Kelinci Jujur saya buat tahun 2018 dan menjadi salah satu buku kesukaan Kenan, anak saya. Awalnya saya tidak berniat lagi mengikutsertakan buku ini dalam sayembara mana pun. Namun pada menjelang tenggat sayembara, 31 Agustus 2019, saya tiba-tiba keingatan buku ini, “Ah dicoba saja, mungkin saja menang, kalau pun tak menang ya sudah, ini kan bukunya Kenan,” pikir saya.

Dan ternyata, rencana Tuhan baik, Tedi Kelinci Jujur menjadi salah satu pemenang dalam Sayembara Penulisan Bahan Bacaan Literasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019. Puji Tuhan.

Kemunculan Tedi Kelinci Jujur menjadi salah satu bahan bacaan literasi untuk kategori membaca dini, sungguh sebuah pengalaman yang luar biasa karena buku ini akhirnya bisa dinikmati oleh anak-anak usia dini, selain Kenan. Karakter jujur harus terus-menerus ditanamkan pada anak usia dini supaya menjadi fondasi karakter anak-anak-anak Indonesia. Semoga buku Tedi Kelinci Jujur bisa bermanfaat untuk anak-anak usia dini untuk berperilaku jujur. Amin.

Intermezo

#inktober2019 #day1 #paskalinaaskalin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *