Ada Cerita di Balik Quote (1)

Ketika kita membaca kalimat bijak, kalimat mutiara, kalimat nasihat, atau quote motivasi dari seorang tokoh terkenal, rasanya seakan mendapat suntikan semangat. Benar begitu, kan?

Misalkan quote J.K Rowling, penulis Harry Potter ini.

“Yang paling penting adalah membaca sebanyak mungkin, seperti yang saya lakukan. Membaca akan memberi Anda pemahaman tentang apa yang membuat tulisan baik dan itu akan memperbesar kosakata Anda.
– J.K Rowling –

“Saya adalah penulis paling bebas di dunia.”
– J.K Rowling –

Saat kita (penulis) membaca quote di atas, kita termotivasi atau setuju dengan isi kalimat dalam quote itu. Mungkin, jika yang membaca bukan penulis, quote itu terasa biasa saja.

Sebagai penulis, quote J.K Rowling tentang membaca sebanyak mungkin sangat bermakna buat saya. Seorang penulis memang harus banyak membaca. Saya sangat setuju dengan quote itu.

Seorang penulis harus banyak membaca. Tanpa membaca tulisannya akan jadi “kosong”.

Paskalina Askalin

Sebuah qoute, kalimat mutiara, kalimat motivasi, atau kalimat nasihat, pasti lahir dari suatu peristiwa yang dilihat, dirasa, atau dialami. Selanjutnya, quote itu menjadi kalimat yang kuat akan makna bagi si pembuat quote. Atau bisa juga quote itu sengaja dibuat oleh si pembuat untuk menasihati orang lain yang membacanya.

Baca juga: 15 Kalimat Mutiara yang Menggetarkan Hati Ibu

Keinginan saya setiap hari adalah menulis, tapi saya tidak bisa meninggalkan tanggung jawab dan rutinitas yang harus dilakukan. Jadi, ketika saya memutuskan untuk sejenak menghentikan semua rutinitas untuk menulis, seakan dunia di sekitar saya berhenti.

Dari peristiwa yang saya alami di atas, lahirlah kalimat ini: Saat aku menulis, dunia di sekitarku seakan berhenti. Hanya ada aku dan kata-kata.

Saat aku menulis, dunia di sekitarku seakan berhenti. Hanya ada aku dan kata-kata.

Paskalina Askalin

Bagi saya, quote yang saya tulis adalah kalimat nasihat sekaligus kekuatan. Sebagai seorang ibu tanpa asisten rumah tangga, semuanya dikerjakan sendiri, dan selalu saja ada rutinitas rumah yang harus dikerjakan, menyisihkan waktu untuk menulis itu sangat sulit. Ketika ada keinginan dan ada target menulis yang harus diselesaikan, terpaksa saya harus menghentikan rutinitas dan terpaku pada laptop.

Jadilah quote: Saat aku menulis, dunia di sekitarku seakan berhenti. Hanya ada aku dan kata-kata.

Jadi apa quote-mu hari ini?

Visited 2 times, 1 visit(s) today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *