Belajar Kesetiaan dari Hachiko

Jika kita bicara tentang KESETIAAN, kita perlu belajar dari dia, seekor anjing bernama Hachiko. Kisah Hachiko ini menjadi salah satu INSPIRASI pada ebook INSPIRASI PAGI BACAAN SINGKAT PENUH MAKNA.
Berikut ini kutipannya:

(4) Kesetiaan
Kisah seekor anjing setia bernama Hachiko tentu sudah sering Anda dengar. Bahkan telah banyak juga film yang diadaptasi dari kisah Hachiko.
Hachiko seekor anjing yang setia mengantar dan menjemput tuannya saat berangkat bekerja dan pulang bekerja. Ketika berangkat, dengan setia Hachiko mengantar tuannya sampai ke stasiun kereta tempat tuannya berangkat bekerja. Sore harinya ketika tuannya pulang bekerja, Hachiko sudah menunggu di depan stasiun. Begitu terus-menerus dilakukan oleh Hachiko setiap harinya.
Sampai suatu hari, Hachiko tidak melihat tuannya ketika pulang kerja. Tuannya terkena serangan jantung saat sedang bekerja dan meninggal. Hachiko terus saja menunggu di depan stasiun dengan setia. Tanpa memperdulikan apapun, Hachiko menunggu di depan stasiun hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir.
Kita bisa belajar dari kesetiaan yang dilakukan oleh Hachiko. Kesetiaan tanpa batas dan tanpa pamrih. Bisakah kita menjadi seorang yang setia pada apa yang telah kita pilih? Setia pada pekerjaan kita atau setia pada pasangan kita?

(Halaman 11)

BACA INSPIRASI PAGI DI SINI

Visited 10 times, 1 visit(s) today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *