Berbagi Semangat dan Motivasi Selama Tujuh Hari

Jam di dinding hampir membawa waktu berganti hari, 23.55 WIB. Menghadap laptop sejak pukul 21.30 wib, niat hati ingin menyelesaikan satu cerita yang tertunda terus. Tetapi akhirnya malah membuat kutipan-kutipan penyemangat yang menasihati diri.

Tanpa terasa cerita yang mau diselesaikan malah tidak tersentuh, saya membuat tujuh quote yang rencananya akan saya unggah setiap hari dalam minggu ini.
Quote ini sebenarnya adalah nasihat bagi diri saya sendiri. Quote ini semacam nasihat mini bagi siapa saja yang membacanya.

Saya ingin bagikan nasihat-nasihat mini itu untuk semua pembaca. Saya berharap nasihat-nasihat mini ini bisa menjadi semangat dan motivasi di masa yang serba sulit seperti saat ini.

Quote hari ke-1

Baca-baca saja dulu, baca-baca lagi, baca-baca lagi dan lagi. Setelah itu menulislah.

Quote di atas menasihati diri sendiri yang masih belum dapat ide menulis. Hufff… Ide menulis seakan lenyap ditelan bumi hehehe. Akhirnya saya menyadari, mungkin saya kurang banyak membaca. Jadi saya putuskan untuk membaca membaca dan membaca buku lebih banyak lagi. Setelah membaca banyak buku, ide pasti akan mengalir tiada henti. (Semoga, amin)

 

Quote hari ke-2

Lakukan langkah kecil, daripada hanya diam membiarkan waktu lewat begitu saja. -Paskalina Askalin-

Kita mempunyai rencana yang begitu besar dan hebat, namun lupa untuk memulainya dengan langkah kecil. Tanpa melakukan langkah kecil terlebih dulu bagaimana bisa sampai pada tujuan mewujudkan rencana hebat.
Ayo mulai dengan langkah kecil, sekarang!!

Quote hari ke-3

Ke mana kamu pergi saat amarah merasukimu? Toilet/kamar mandi.
Jawabanmu? – Paskalina Askalin –

Apa jawabanmu?
Setiap kita punya tempat untuk menumpahkan emosi saat benar-benar tak mampu mengendalikanya. Kamar mandi bisa menjadi salah satu tempat untuk menumpahkan emosi. Toilet atau kamar mandi adalah tempat yang paling pribadi sehingga saat kita menangis pun tak ada yang akan mendengar. Kamu mungkin punya tempat lain di bagian rumah yang menjadi saksi saat emosimu melimpah.

Quote hari ke-4

Quote hari ke-4

Hidup ini hanya sementara, itu benar sekali. Tetapi kebaikanmu akan dikenang selamanya. – Paskalina Askalin –

Jadi, sudah berbuat baik apa hari ini? Hmmm saya pun jadi berpikir sendiri apa kebaikan saya hari ini? Rasanya terlalu sombong jika saya membuat daftar kebaikan hari ini atau kemarin. 1. bla bla bla… 2. bla bla bla…. dst

Kebaikan yang saya buat hari ini, kemarin, besok dan seterusnya (jika ada) biarlah hanya Tuhan yang tahu. Sedebu sekalipun besarnya, Tuhan pasti tahu kebaikan saya, apalagi buruknya saya. Saat tangan kananmu melakukan kebaikan, tangan kirimu tak perlu tahu.

Quote hari ke-5

Saat kamu tidak tahu lagi apa yang harus dilakukan, berdoalah. Karena di tempat tersembunyi Tuhan akan mendengarkan apapun keluh kesahmu. – Paskalina Askalin –

Kekuatan doa itu mengalahkan segala sesuatu, yang tidak mungkin menjadi mungkin, yang tidak bisa menjadi bisa, yang sakit bisa disembuhkan. Doa adalah tempat terbaik untuk berkeluh kesah. Tuhan tidak akan membiarkanmu, Tuhan akan selalu menopangmu, walau kadang kamu tak menyadarinya jika Dia sedang hadir di dekatmu.

Quote hari ke-6

Berhenti bukan solusi, jalan terus saja dan hadapi. Karena tanpa kamu tahu solusi sudah menunggumu. – Paskalina Askalin –

Saat masalah, beban hidup, atau apalah namanya, menghimpit dan menyesakkan dada, rasanya ingin berhenti saja. Sudahlah, sudah lelah menghadapi masalah, solusi yang ada tidak sanggup menyelesaikan masalah.

Siapa pun pasti pernah mengalaminya, namun tahukah kamu jika selangkah lagi tanpa kamu ketahui ada solusi yang siap menyelesaikan masalahmu. Artinya, kita perlu sabar dan tidak mudah menyerah. Setiap masalah pasti ada solusinya. Hanya saja datangnya solusi itu berbeda-beda untuk setiap masalah. Di sinilah kesabaran diperlukan.

Pokoknya menurut saya, selama kamu masih yakin Tuhan itu ada, jangan takut, masalah apa pun pasti akan terselesaikan indah pada waktunya.

Quote hari ke-7

Pernah merasa jadi yang terpuruk sedunia? Pernah, lalu… Pergi ke luar rumah, menatap langit yang luas. Selalu ada solusi untuk masalah. Selalu ada Tuhan siap menopangmu. – Paskalina Askalin –

Akhir-akhir ini, berulang-ulang kali saya jatuh, terjerembab, terperosok, terpuruk, hingga saya tidak tahu harus apa bahkan air mata pun tidak bisa menetes lagi. Saya pergi ke luar, menatap langit yang biru dengan gelombang awan putih saat siang, menatap langit kelabu dengan taburan bintang ditemani satu bulan saat malam. Menatap langit yang begitu luas, rasanya ada kelegaan di hati, saat teringat masalah yang dihadapi, ahhh masalah saya tak seberapa dibandingkan langit yang begitu luas tak terbatas.

Setiap kita pasti punya masalah, dan selalu ada solusinya, itu pasti.
Ketika solusi tak kunjung ada, selalu ada Tuhan yang siap menopangmu.
Mungkin masalah memang tidak punya solusi, tetapi bukan berarti harus terpuruk karenanya. Masih banyak hal dalam kehidupan kita yang bisa disyukuri.

Tuntas sudah tujuh hari berbagi quote penyemangat, jika ada manfaat silakan diambil, jika tidak bermanfaat, silakan abaikan. #selalusemangat #terapkanprokes #pandemimasihada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *