Buku Persiapan Masuk SD: Rencana  Buku Baru 2022

Tahun 2018 adalah tahun perdana buku saya terbit di Penerbit Elexmedia Komputindo Jakarta. Bukunya berjudul 100 Soal Aku Siap Masuk SD.

Ide penulisan buku 100 Soal Aku Siap Masuk SD muncul dari Mbak Editor Elexmedia dalam sebuah pertemuan santai bincang-bincang “Ngopi Seru” antara Tim Editor Elex dan penulis buku anak. Yang ketika itu diadakan di Bandung. Dari ide hingga akhirnya menjadi buku dan siap terbit membutuhkan waktu sekitar satu tahun (kalau tidak salah, lupa🤔🤭).

Ketika buku 100 Soal Aku Siap Masuk SD terbit, si Kakak, anak sulung saya, masih berusia 3,5 tahun, jadinya saya belum punya pengalaman langsung berhadapan dengan anak yang baru masuk SD kelas 1. Saya menulis buku
100 Soal Aku Siap Masuk SD berdasarkan pengamatan di beberapa sekolah dasar dan tinjauan pustaka. Saya bertanya pada teman yang berprofesi guru SD kelas 1 dan guru TK.

Akhir tahun lalu, saya melihat-lihat lagi buku 100 Soal Aku Siap Masuk SD, ternyata begitu banyak kekurangan.
Kenapa saya jadi bisa melihat kekurangan buku 100 Soal Aku Siap Masuk SD? Si Kakak sudah masuk SD tahun ajaran 2021/2022 dan masih sekolah daring. Setelah satu semester berlalu, saya jadi paham, saat anak masuk SD persiapan apa saja yang mesti dilatihkan supaya anak tidak kaget saat mulai masuk SD. Jadinya, saya berkeinginan buku  100 Soal Aku Siap Masuk SD harus diperbaiki atau direvisi.

Ide merevisi buku 100 Soal Aku Siap Masuk SD saya “lemparkan” pada Mbak Editor Elex. Saya merencanakan memperbaiki buku 100 Soal Aku Siap Masuk SD, menjadi “200 Soal …”. 

Ternyata “gayung bersambut”, menurut Mbak Editor Elex, setelah dilakukan rapat redaksi, buku 100 Soal Aku Siap Masuk SD bisa direvisi menjadi “200 Soal”. Intinya penerbit sudah meng-ACC- untuk menerbitkan lagi buku saya “200 Soal… “. Horeee😍

Puji Tuhan, buku “200 Soal…”akan menjadi harapan baru dan harapan rezeki di tahun 2022. Amin

Buku “200 Soal…” akan menjadi buku keempat yang diterbitkan oleh Elexmedia. Semoga secepatnya saya bisa selesaikan proses perbaikan buku ini, mengingat saya masih punya 4 buku aktivitas TK yang harus selesai bulan Februari 2022. Menulis harus lebih cepat dan tepat. 💪SEMANGAT

Buku saya yang terbit di Elexmedia👇

Tiga buku Paskalina Askalin yang terbit di Penerbit Elexmedia.

Minggu, 2 Januari 2022

Yuks, tinggalkan komentar dan email di website ini. Ada 2 hadiah menarik untukmu. Apa hadiahnya? Bisa pilih, mau totebag kanvas atau tas ransel polos. Setelah berkomentar, silakan share salah satu tulisan dari website ini di FB dan tag/mention FB Paskalina Askalin. Mekanisme pemilihan pemenang, jika hanya dua orang berkomentar selama bulan Januari 2022, otomatis dapat hadiahnya. Jika lebih dari dua akan dilakukan pengundian. Pengiriman hadiah khusus wilayah Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *