Catatan Bulan April: Akhirnya Selesai Juga Paket Seri Anak Hebat Tematik TK B

Seharusnya tulisan ini diunggah awal bulan Mei 2022☺️. Tak apalah diunggah hari ini karena masih di bulan Mei. Tulisan ini sebagai catatan pengingat, jika ada hasil dan kegagalan di bulan April.

Setiap kali memasuki bulan baru selalu membuat saya bertanya-tanya pada diri sendiri. Bulan kemarin sudah mengerjakan apa? Bulan kemarin hasilnya apa? Berapa tulisan yang diunggah bulan kemarin? Bulan kemarin sudah membaca buku apa?

Semua pertanyaan-pertanyaan itu bergelayutan di dalam otak saya. Ada pertanyaan yang bisa dijawab dan ada pertanyaan yang tidak adajawabannya yang berarti tidak ada hasil.
Akan saya jawab satu per satu dari pertanyaan itu.

Bulan kemarin sudah mengerjakan apa? Ada beberapa pekerjaan yang harus dibereskan dalam waktu yang bersamaan sehingga membuat saya cukup kelimpungan membagi waktu. Syukur pada Tuhan pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik.

Bulan kemarin hasilnya apa? Sebenarnya, meskipun ada yang tertunda, ada  yang berhasil diselesaikan dengan baik. Bulan April 2022 bisa menyelesaikan projek buku Paket Seri Anak Hebat Tematik TK B yang berjumlah 8 buku.

Tampilan 4 kover buku Paket Seri Anak Hebat Tematik TK B.

Paket Seri Anak Hebat Tematik TK B, terdiri atas 8 buku. Delapan buku itu penjabaran dari 8 tema, yaitu tema diriku, keluargaku, lingkunganku, binatang, tanaman, kendaraan, alam semesta, dan negaraku.

Baca: Paket Seri Anak Hebat Tematik TK B


Bulan April 2022 ada dua buku aktivitas di Penerbit Andi Yogyakarta yang memasuki tahap proofreading. Itu artinya dua buku ini bisa terbit dalam waktu dekat, semoga, amin.

Berapa tulisan yang diunggah bulan kemarin? Hanya ada satu tulisan yang terunggah di website www.paskalina.com. Dan, ada beberapa tambahan tulisan di blog lainnya.

Baca: Sekilas Cerita tentang Tempe Goreng hingga Asem-asem Tempe

Bulan kemarin sudah membaca buku apa? Tentang membaca buku ini, rasanya ingin menangis sekencang-kencangnya. Selama bulan April, saya kesulitan menyempatkan waktu membaca. Sejak Maret 2022, target membaca buku satu bulan satu buku tidak tercapai.

Buku ada di depan mata tetapi tak bisa membacanya, rasanya sakit banget. Bahkan hingga bulan Mei, buku itu belum selesai dibaca. Bukunya saya bawa ke sana ke mari, hingga kriwil kovernya.

Kover buku jadi kriwil karena keseringan dipegang, tetapi tidak dibaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *