Editing Buku Hukum Tebal 682 Halaman

Tahun 2018 lalu, saya diminta sebuah penerbit untuk mengedit buku hukum, tebalnya lebih dari 600 halaman. Bukan kerja sama baru, saya sudah pernah mengedit buku-buku dari penerbit itu.

Saya menyanggupi akan menyelesaikan editing dalam waktu 1 bulan. Tanggal 23 April 2018 naskah dikirim via pos-el dan tanggal 23 Mei 2018 naskah 600 halaman lebih hasil editing saya kirimkan melalui pos-el.

Hal terpenting dalam proses editing buku bagi saya adalah KETEPATAN WAKTU. Tenggat waktu yang disepakati harus ditaati, tidak boleh telat. Sekali saja tidak tepat waktu dalam menjalankan pekerjaan editing, sudah pasti akan membuat HILANG KEPERCAYAAN klien yang memakai jasa kita.

Berikut ini data buku hukum yang sudah saya edit. Buku ini sudah terbit tahun 2018.

Judul: Perdebatan hukum administrasi : sebuah kompilasi artikel hukum administrasi
Penerbit: Gramata Publishing
Pengarang: Enrico Simanjuntak
Editor: Paskalina Oktavianawati
Tahun: 2018
Tebal: 682 halaman
ISBN: 978-602-6972-36-1

Sumber gambar: www.hukumonline.com

 

Tentang Editor
Sejak kapan menjadi editor?
Sejak lulus kuliah, Oktober 2004.

Buku apa saja yang pernah diedit?
Saya pernah mengedit berbagai jenis buku, mulai dari buku sekolah, buku perguruan tinggi, dan buku umum. Dari sisi bidang ilmu, saya pernah mengedit buku sains, sosial, sejarah, matematika, geografi, keterampilan, bahasa, motivasi, kesehatan. komputer, ekonomi, hukum, dan sebagainya. Buku anak, buku remaja, baik jenis fiksi maupun nonfiksi juga pernah saya edit.

Berapa banyak buku yang sudah diedit?
Saya tidak pernah menghitung. Setiap hari mengedit buku-buku ketika bekerja menjadi editor. Jumlah buku yang pernah diedit bisa ratusan buku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *