Hari Terakhir Sekolah Kelas Satu, Hari Terakhir Sekolah Online (Daring)

Sebuah catatan yang sayang untuk disimpan sendiri. Sekolah online mungkin tidak akan terjadi lagi kelak, karena semua sudah kembali seperti semula.

Tidak terasa si Kakak sudah menjalani kelas satu secara online (PJJ, pembelajaran jarak jauh) selama setahun penuh. Hari ini adalah hari terakhir Kakak masuk kelas Zoom. Hari terakhir di kelas satu ditutup dengan kegiatan misa akhir tahun dan perpisahan dengan wali kelas.

Kakak sedang mengikuti misa akhir tahun ajaran.

Usai misa, dilanjutkan dengan acara perpisahan dengan wali kelas. Diawali dengan makan bekal bersama via Zoom. Lalu, wali kelas Kakak, Miss Laras mengucapkan kalimat perpisahan sehingga membuat suasana jadi haru.

Ini bagian terakhir video puisi Kakak untuk Miss Laras, wali kelasnya.

Lalu, Kakak share video yang dibuatnya semalam. Walaupun secara teknis masalah, akhirnya bisa share di Kelas Zoom.


Ini videonya. Sangat sederhana, apa adanya, dibuat semalam jam 10 sebelum si Kakak tidur.

Wali kelas Kakak menangis haru usai melihat video Kakak.

Selama satu minggu ini, tidak ada pelajaran, tetapi diisi kegiatan rekoleksi, classmeeting. Saat kegiatan rekoleksi, Kakak diminta membuat POHON JANJI. Isi pohon janji adalah lima janji Kakak untuk melakukan lima hal mandiri. Ini foto Pohon Janji yang dibuat Kakak.

Saat kegiatan classmeeting, ada kegiatan art and carf, yaitu kegiatan membuat karya seni dari bahan barang bekas. Bahan utama yang digunakan adalah botol bekas air mineral ukuran 1,5 liter yang dibentuk dan dihias menjadi pot bunga.

Ini foto  bersama hasil karyanya, pot bunga.

Dalam acara classmeeting, Kakak juga mendapat tugas menulis SURAT KECIL UNTUK GURU. Si Kakak menulis surat untuk Miss Laras, wali kelasnya. Ini suratnya.

Setahun tak terasa, bulan depan si Kakak sudah duduk di kelas dua. Tidak lagi pembelajaran jarak jauh, tetapi masuk sekolah normal seperti biasa. Semoga semesta mendukung, Indonesia kembali sehat, sehingga anak-anak bisa sekolah secara “sehat jiwa dan raga”, amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *