Kenapa Menulis Buku (Ebook) ini?

 

Ketika tak ada lagi teman yang bisa menasihati dan tidak ada teman yang bisa membantu masalahmu, buku akan ada untukmu.

Mungkin itulah pernyataan yang mendukung saya menulis buku ini. Bagi saya buku adalah teman, sahabat, membantu saya keluar dari masalah. Kadang kala, sahabat, teman, dan keluarga tidak bisa setiap saat setiap waktu ada bersama dengan saya, buku menjadi pilihan saya untuk bisa menasihati dan membantu saya.

BACA EBOOK: INSPIRASI PAGI

Sekitar 23 tahun yang lalu, saya seorang mahasiswa baru di sebuah universitas swasta di Kota Yogyakarta. Tanpa ada sahabat dan keluarga yang siap membantu saya saat dalam kebingungan. Semuanya harus saya lakukan sendiri. Saya merasa, saya butuh pertolongan, saya butuh nasihat, saya butuh teman, apa yang harus saya lakukan di kota yang belum saya kenal. Saya bukan orang yang mudah bergaul, saya tidak bisa basa basi dengan orang yang baru saya kenal, saya cenderung penyendiri. Tetapi saya sadar, sendirian di kota yang asing, tidak akan menjadi baik bagi saya jika terus merasa terasing. Lalu saya harus bagaimana?

Baca Ebook: INSPIRASI PAGI

Suatu kesempatan membawa saya ke toko buku. Kemudian terpikir di benak saya, mungkin ada buku yang bisa membantu saya. Sebuah buku kecil, buku saku, berisi tentang solusi masalah-masalah kehidupan. Saya ingat betul di salah satu bab buku itu membahas tentang bagaimana cara supaya kita bisa mudah bergaul dan terbuka dengan lingkungan sekitar. Sebagai seorang mahasiswa, salah satu caranya adalah masuk dalam komunitas. Komunitas yang ada di kampus saat itu adalah UKM (unit kegiatan mahasiswa). Dengan sebuah keberanian, saya masuk salah satu UKM yaitu Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia.

Luar biasa, di komunitas itu saya menemukan teman-teman baru sekaligus keluarga baru. Mereka menerima saya apa adanya. Hingga kini sebenarnya saya tetap menjadi pendiam (jika belum kenal) yang tidak mudah bergaul, karena itulah saya dulu dan sekarang.

Catatan pentingnya adalah membaca buku menuntun saya menemukan hal-hal yang positif untuk mengembangkan pribadi saya menjadi lebih. Karenanya melalui buku ini saya ingin berbagi kata-kata positif yang saya harapkan bisa membawa pengaruh positif untuk pembaca buku ini.

Baca Ebook: INSPIRASI PAGI

Judul: Inspirasi  Pagi Bacaan Singkat Penuh Makna
Penulis: Paskalina Askalin
Terbit digital: 6 Juni 2024
Baca ebooknya hanya di www.tiptip.id
Harga: Rp 49.000

INTIP ISI BUKUNYA 👇

Cukup Baca 1 Inspirasi 1 hari, dapatkan inspirasi pagi penuh makna.

Berikut ini beberapa inspirasi yang ada di ebook ini:
(1)  Harapan
(2)   Tuhan Lebih Tahu
(3)   Kalah dan Menang
(4)   Kesetiaan   
(5)   Persahabatan
(6)   Kesempatan 
(7)   Menghargai Waktu   
(8)   Sedikit Peduli  
(9)   Sedikit Berbagi
(10) Bertetangga   
dst

Baca Ebook: INSPIRASI PAGI

Visited 15 times, 1 visit(s) today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *