Pesan Mendalam Cerita Film

Saat seseorang selesai menonton film atau membaca novel, pasti ada pesan dan kesan yang tertinggal di hati. Walau hanya berupa ungkapan, “Halah cuma begitu aja ceritanya.” Ungkapan itu pun sebuah pesan dan kesan kita pada apa yang ditonton.
Pesan yang diterima setiap orang yang menonton sebuah film, ada yang sama, banyak pula yang berbeda. Bahkan pesan sang sutradara untuk sebuah film garapannya bisa jadi berbeda dengan pesan yang diterima oleh penontonnya.

Malam ini saya menonton sebuah film di Transtv yang berjudul READY PLAYER ONE. Bukan film baru dan film ini juga pernah tayang bulan Desember 2021 (kalau tidak salah ingat). Ketika tayang bulan Desember saya tidak berminat menontonnya, karena terlalu fantasi.

Malam ini saya mencoba menikmati dan memahami film READY PLAYER ONE. Hingga akhirnya saya menemukan suatu pesan mendalam usai menonton film ini.

Singkatnya, film ini menyajikan dua dunia, dunia nyata dan dunia fantasi (dengan nama oasis). Dunia fantasi diciptakan oleh seorang ilmuwan yang merasa tidak mampu bersosialisasi dengan dunia nyata, sehingga menciptakan sebuah dunia yang bisa membuat seseorang menjadi apa saja sesuai keinginan mereka. Semua orang di dunia nyata bisa masuk ke dalam dunia fantasi (oasis) ini. Sang Ilmuwan akhirnya wafat dan meninggalkan teka-teki untuk dipecahkan dan ada hadiah istimewa untuk siapa saja yang menemukan kunci.Setelah menonton film READY PLAYER ONE hingga selesai, secara garis besar saya bisa memahami film ini dan mendapat pesan mendalam dari film ini.

Pesan yang saya dapat:
▶️Sebaik apapun kehidupan yang ditawarkan di dunia fantasi, tetaplah dunia nyata kehidupan yang paling baik dan paling enak.
▶️Saat kamu perlu membuat lompatan besar dalam hidupmu, lakukanlah sebelum menyesal di kemudian hari.

Pesan yang diterima orang lain setelah menonton film READY PLAYER ONE mungkin berbeda. Tapi bagi saya dua pesan itu yang paling mengena di hati.

Bagaimana dengan Anda? Pesan mendalam apa yang Anda dapatkan usai menonton sebuah film?

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *