Ulasan Buku: Pergi ke Pasar Malam

#pasarmalam #pasarrakyat #bukupaskalina

Pasar malam masih sering dijumpai di sekitar kita. Dinamakan pasar malam karena memang pasar ini hanya buka pada malam hari.

Pasar malam diminati oleh anak-anak karena ada banyak wahana permainan di pasar malam. Ada wahana permainan kora-kora, bianglala, komedi putar, dan masih banyak yang lainnya.

Orang dewasa pun senang pergi ke pasar malam. Karena di pasar malam banyak dijual kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, alat-alat rumah tangga, hiasan dinding, sepatu, sandal, dan masih banyak lagi lainnya. Harga yang ditawarkan juga cukup murah dan terjangkau.

Pasar malam selalu berpindah-pindah, dari tempat satu ke tempat lainnya. Biasanya pasar mal digelar selama 1 bulan di lapangan terbuka atau lahan kosong tak terpakai.
Saat ada pasar malam di dekat rumah, orang-orang pasti akan berbondong-bondong untuk pergi ke pasar malam.

Buku Pergi ke Pasar Malam ini menceritakan tentang seorang anak bernama Andi yang ingin pergi ke pasar malam yang baru dibuka di dekat rumahnya. Andi mengatakan keinginannya untuk pergi ke pasar malam pada Bunda dan ayahnya. Karena besok tidak sekolah, Andi diperbolehkan pergi ke pasar malam. Tapi Bunda tidak bisa menemani, akhirnya Andi pergi bersama ayahnya.
Andi senang sekali bisa pergi ke pasar malam.

Wahana permainan apa saja yang dinaiki oleh Andi dan ayahnya? Apa saja yang dilihat oleh Andi di pasar malam? Temukan jawabannya di buku Pergi ke Pasar Malam. Tidak seru kalau semuanya diulas di sini😀

Buku Pergi ke Pasar Malam mudah diperoleh tanpa harus membeli, alias gratis.
Buku Pergi Ke Pasar Malam dapat dibaca secara gratis dengan mengunduh aplikasi perpustakaan digital milik Perpustakaan Nasional,  iPusnas.

Buku Pergi ke Pasar Malam baik untuk dibacakan pada anak usia di atas 5 tahun. Melalui buku ini selain anak-anak bisa mengenal apa itu pasar malam dan wahana apa saja yang ada di pasar malam, anak-anak juga akan belajar kebiasaan mengantre. Saat menaiki wahana yang ramai anak-anak harus sabar mengantre, seperti yang dilakukan oleh Andi, tokoh dalam buku Pergi ke Pasar Malam.

Ayah Bunda, Om Tante, Pakde Bude, yuk, bacakan buku Pergi ke Pasar Malam untuk anak-anak dan ponakan tercinta❤️.

Judul: Pergi ke Pasar Malam
Penulis: Paskalina Askalin
Penerbit: PT Perca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *